Manfaat Air Kelapa Untuk Ginjal Perlu Di Ketahui

By | February 25, 2017

Manfaat Air Kelapa Untuk Ginjal Perlu Di Ketahui

Manfaat Air Kelapa Untuk Ginjal Perlu Di Ketahui >> Inilah manfaat baik yang terkandung dalam air kelapa, akan tetapi bagi penderita penyakit ginjal kronis tidak di sarankan untuk mengkonsumsi air kelapa.

Manfaat Air Kelapa Untuk Ginjal

Mengkonsumsi air kelapa atau degan di tengah cuaca panas atau setelah melakukan aktifitas yang padat tentunya sering di lakukan oleh kebanyak orang karena dengan mengkonsumsi air kelapa dengan seketika haus pun akan hilang.

Tapi harus anda ketahui bahwa air kelapa juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan salah satu  di klaim bahwa air kelapa ini memiliki kemampuan untuk meluruhkan penyakit batu ginjal.

Inilah Manfaat Air Kelapa Untuk Ginjal

Bagi anda yang mengalami batu ginjal dan ingin mengobatinya dengan cara alami yang aman maka bisa menjadi solusi mudahnya yaitu menggunakan air kelapa.

Penelitian medis yang di lakukan oleh Filipina menunjukan bahwa air kelapa muda dapat membersihkan ginjal. Menurut Dr. Eugenio Macalalag Direktur Urologi Departemen Rumah Sakit Umum Cina , konsumsi air kelapa muda selama 2 hingga 3 kali per minggu dapat mengurangi batu ginjal dalam waktu singkat.

Air kepala muda melarutkan batu ginjal karena memiliki  kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin  dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Manfaat lain dari air kelapa muda :

  • Menurunkan tekanan darah
  • Menurunkan berat badan
  • Meningkatkan performa olahragawan/ atlet
  • Menurunkan kolesterol
  • Meredakan stres dan otot kaku/ tegang Detoksifikasi tubuh

Akan tetapi perlu anda ketahui juga bahwa tidak semua orang dapat mengkonsumsi air kelapa. Bagi mereka yang mempunyai penyakit ginjal atau penyakit gagal ginjal tidak di sarankan untuk mengkonsmsi air kelapa.

Dikutip dari Dr Rubin Surochno Gondosiputro, SpPD, K-GH, jika ginjal kondisinya kurang dari 15 persen, maka yang perlu diwaspadai adalah gejala Hyperkalemia. Hyperkalemia adalah suatu keadaan dimana kadar ion kalium di dalam darah meningkat. Kalau terlalu meningkat akan  menyebabkan gangguan jantung yang menyebabkan kematian mendadak.

Beliau menyarankan untuk penderita ginjal kronis tidak  mengkonsumsi buah yang berkalium tinggi salah satunya seperti air kelapa muda.

Semoga sedikit informasi mengenai Manfaat Air Kelapa Untuk Ginjal bermanfaat untuk anda. Tentunya bagi anda yang mengalami penyakit ginjal kronis, gagal ginjal , ginjal bocor segera lakukan pengobatan.

Terimakasih telah berkunjung ke situs kami

Informasi terkait penyakit ginjal :

Obat Ginjal Bocor Secara Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *