WASPADA !! Ini Dia Makanan Penyebab Kanker

By | August 16, 2018

WASPADA !! Ini Dia Makanan Penyebab Kanker

Siapa sangka Makanan Penyebab Kanker ini ternyata sering di konsumsi, kenali apa saja makanan yang bisa menjadi pemicu kanker supaya lebih waspada.

Kanker Hati salah satu penyakit yang paling di takuti karena terkadang nyawa adalah taruhan nya.

Tentunya ada berbagai faktor yang bisa membuat seseorang untuk terkena kanker hati , seperti salah satunya karena faktor makanan yang tidak di jaga.

Ada beberapa makanan yang ternyata sering kita konsumsi bisa memicu kanker. Dan tentu harus di waspadai.

Ini Dia Daftar Makanan Penyebab Kanker

  • Microwave Popcorn

Makanan pertama yang di klaim dapat memicu seseorang untuk terkena kanker hati ,  kanker pankreas, kemandulan dan berbagai jenis tumor lain nya.

Tahukah anda bahwa popcorn telah di lakukan penelitian dan memberikan hasil jika bagian tepi kantong popcorn mengandung zat kimia yang bisa mengakibatkan kanker hati.

Salah satu kandungan zat kimia yang ada di popcorn yaitu diasetil , yang mana dapat mengakibatkan terjadinya kanker dan kerusakan sel paru. Di dalam zat kimia kantong popcorn maupun popcorn itu sendiri adalah zat karsinogenik artinya dapat menyebabkan kanker.

  • Tomat Kalengan

Jenis makanan selanjutnya yang di klaim dapat menyebabkan kanker adalah tomat kalengan , tentunya harus anda ketahui  bahwa semua jenis makanan kalengan haruslah di waspadai.

Karena bagian tepi kaleng ini mengandung bisfenol A ( BPA ) dapat mengakibatkan memicu penyakit brbahay seperi kanker , jantung dll.

Harus anda ketahui jika jenis makanan tomat kalengan lebih berbahaya dari pada makanan lain nya karena kadar keasaman tomat yang tampak nya membuat BPA pada tepi kaleng masuk ke dalam tomat. Alhasil karena kadar BPA di dalam tomat kalengan dapat sangat tinggi dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan.

Makanan Penyebab Kanker

  • Daging olahan

Harus anda ketahui jika semua jenis daging olahan seperti sosis, daging asap dan berbagai jenis daging lain nya mengandung berbagai zat kimia dan pengawet seperti natrium nitrat memiliki fungsi membuat makanan tahan lama akan tetapi sifat nya karsinogenik ( penyebab kanker ).

  • Buah non organik

Makanan lain yang di klaim sebagai makanan penyebab kanker adalah buah non organik yang mana pada umum nya buah buahan non organik memakai pestisida dan pupuk yang mna tidak aman untuk di konsumsi.

  • Keripik kentang

Makanan ini hampir di sukai semua kalangan sebagai cemilan , akan tetapi harus anda ketahui juga mengandung lemak trans dan natrium.

Di dalam keripik kentang ini mengandung banyak lemak trans dan natrium dalam jumlah yang berlebihan, di dalam keripik kentang ini mengandung perasa buatan dan berbagai jenis pengawet.

  • Salmon ternak

Tentunya anda tahu betul jika ikan adalah satu jenis makanan sehat , akan tetapi harus anda ketahui juga jika ikan yang di kembangkan tau di ternakan ini bisa berbahaya karena mungkin saja makanan ikan yang diternakan  mengkonsumsi zat kimia dan pestisida. Sebagai mana kita tahu zat kimia dan pestisida sifat nya adalah karsinogen.

  • Tepung putih

Tentunya tepung putih sering kita temui di berbagai jenis olahan makanan, tepung putih memiliki indeksi glikemik yang sangat tinggi.

Yang mana karena hal itu dapat meningkatkan kadar gula dalam waktu singat sehingga dapat meningkatkan resiko diabetes.

Dan juga di tepung putih ini mengandung karbohidrat yang sangat tinggi yang mana di klaim memiliki hubungan dengan kejadian kanker payudara .

  • Gula halus

Gula halus dapat meningkatkan kadar insulin akan tetapi jika sumber makanan utama bagi sel sel kanker  sehingga sel sel kanker dapat berkembang.

Untuk perkembangan nya sel sel kanker ini tampak nya lebih sukai pemanis kaya fruktosa seperti sirup dan lebih cepat di cerna olah sel kanker.

Itulah daftar beberapa Makanan Penyebab Kanker yang tentunya harus anda waspadai. Sebaiknya perbanyak makan makanan yang sehat seperti buah dan sayur sayuran alami atau organik.

Semoga sedikit informasi di atas biar bermanfaat, terimakaish telah kunjung.

Baca Juga :

Obat Tradisional Kanker Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *