Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya

By | September 27, 2016

Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya

Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya >> Ada berbagai macam penyakit yang bisa menyerang anda !!! Informasi lengkapnya hanya disini

Jaga selalu kesehatan ginjal anda jangan sampai terkena penyakit. Karena ginjal memiliki fungsi yang penting untuk manusia. Bila ginjal sehat maka anda terbebas dari berbagai macam penyakit ginjal yang tentunya berbahaya.

Baca : Inilah Fungsi Ginjal

Penyakit yang bisa menyerang ginjal ini banyak macamnya, inilah beberapa penyakit ginjal dan penyebabnya.

Batu ginjal
Salah satu penyakit yang bisa menyerang ginjal disebut dengan batu ginjal. Penyakit ini di sebabkan  karena mineral dan benda benda organic yang terdapat pada ginjal. Terbentuknya batu ginjal  ini karena adanya endapan garam kalsium di dalam ringga ginjal.

Kurangnya konsumsi air putih  bisa menjadi penyebab seseorang terkena batu ginjal. Bila anda tidak ingin batu ginjal ini menyerang anda maka ubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan perbanyak konsumsi air putih.

Gagal ginjal
Penyakit ginjal yang satu ini jangan di anggap remeh karena bisa mengakibatkan hilangnya sebagian atau bahkan seluruhnya fungsi dari ginjal.

Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya – Ada beberapa penyebab yang bisa memicu seseorang terkena gagal ginjal ini seperti seringnya bersentuhan dengan senyawa logam, merkuri, timah dab uranium.

Penyakit diabetes juga bisa menjadi penyebab seseorang untuk terkena gagal ginjal karena  penyakit diabetes ini bisa merusak medulla atau bagian inti ginjal .

Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya

Glomerulonephiritis
Penyakit ini paling sering terjadi, adapun penyebab karena sistem imun atau kekebalan tubuh yang mengalami penurunan atau bahkan lumpuh.

Ginjal bocor
Penyakit ginjal bocor yang mana penyebabnya karena adanya kebocoran di ginjal  yang diakibatkan karena sel sel di dalam ginjal yang mengalami penurunan.

Radang ginjal
Penyakit ginjal ini bisa terjadi karena adanya kerusakan pada nefron khusus Glomerulonephiritis  yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Karena nefron yang mengalami kerusakan maka bisa menimbulkan gejala  seperti adanya pembengkakan di bagian kaki.

Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya

Polikisitik
Penyakit ginjal yang satu ini di sebabkan karena rusaknya sistem saluran ginjal yang yang merusak nefron dan menghasilkan pembesaran seperti kista sepanjang saluran ini.

Anuria
Penyakit ini umumnya di tandai dengan gagalnya ginjal dalam memproduksi urine. Adapun penyebab dari seseorang terkena penyakit ini karena kurangnya tekanan untuk melakukan aktifitas darah .

Hematuria
Penyakit Glukosuria atau di sebut juga dengan kencing manis. Umumnya tanda dari penyakit ini ialah adanya glukosa dalam urine. Kadar glukosa dalam darah mengalami peningkatan karena kurangnya hormon insulin. Nefron tidak mampu menyerap sehingga kelebihan glukosa dan pada akhirnya terbuang bersama urine.

Sistisis
Penyakit ini adalah penyakit radang yang terjadi pada kantung kemih terutama bagian mukosa dan sub mokosa . Penyebab dari sistis ini karena infeksi bakteri, zat kimia dan juga adanya luka.

Demikianlah pembahasan mengenai Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya semoga dengan kita tahu macam macam penyakit ginjal maka kita akan semakin sadar untuk lebih memperhatikan kesehatan ginjal kita.

Terimakasih atas kunjungan anda

Artikel lainya :

Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya

5 thoughts on “Macam Macam Penyakit Ginjal Dan Penyebabnya

  1. Pingback: Berapa Biaya Cuci Darah

  2. Pingback: Sayuran Untuk Penderita Ginjal Bocor Yang Mungkin Belum Diketahui

  3. Pingback: Tanaman Untuk Mengobati Ginjal Bocor Berkhasiat

  4. Pingback: Penyakit Ginjal Bocor Pada Orang Dewasa Perlu Waspada

  5. Pingback: Manfaat Air Kelapa Untuk Ginjal Perlu Di Ketahui - Obat Herbal Ginjal Bocor Terampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *