Berapa Biaya Cuci Darah

By | October 17, 2016

Berapa Biaya Cuci Darah

Berapa Biaya Cuci Darah >> Inilah kisaran biaya yang harus anda sediakan untuk melakukan pengobatan penyakit ginjal dengan cara cuci darah.

Cuci darah menjadi salah satu teknik pengobatan  bagi mereka yang mengalami penyakit ginjal.

Cuci darah di dalam dunia medis disebut hemodialisa yang mana proses pencucian darah yang menggunakan alat untuk membersihkan tubuh dari limbah dan zat zat berbahaya yang menumpuk di dalam darah.

Berapa Biaya Cuci Darah

Umumnya mereka yang memiliki ginjal yang sehat akan melakukan pencuciandarah secara alami najun berbeda dengan mereka yang mengalami penyakit ginjal.

Teknik pengobatan cuci darah ini menggunakan bantuan alat yang dinamakan Dializer. Prosescuci darah ini sering dilakukan pada mereka yang mengalami penyaikit ginjal dimana fungsi ginjalnya mengalami penurunan atau bahkan tidak berfungsi.

Lalu berapa kah biaya yang diperlukan untuk melakukan cuci darah ?

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kata kata bahwa cuci darah itu mahal. Karena memang biaya cuci darah ini cukup mahal.

Biaya cuci darah dari tahun ke tahun mengalami kenaikan . Untuk saat ini rata rata biaya yang diperlukan untuk satu kali sesi cuci darah di rumah sakit sekitar Rp600.000 hingga Rp 1 juta. Bagi mereka yang terkena penyakit ginjal di sarankan untuk melakukan tindakan cuci darah sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Jadi kalau di hitung biaya minimal yang harus disediakan untuk cuci darah dalam sebulan ini mencapai Rp 2,4 juta dan bahkan bisa mencapai Rp 10 juta per bulan.

Itulah kisaran biaya yang harus anda sediakan bila mau mengobati penyakit ginjal dengan cara  cuci darah. Jangan anggap sepele penyakit ginjal ini. Bila organ ginjal tidak berfungsi atau mengalami gangguan maka sisa sisa metabolisme atau limbah tidak dapat dikeluardan bisa memberikan keadaan seperti :

  • Mengalami kelelahan yang ekstrim
  • Mengalami lemas
  • Mengalami gatal gatal di kulit
  • Mengalami muntah
  • Terjadi pembengkakan di bagian kaki dan tangan
  • Mengalami koma

Perlu anda ketahui ada berbagai macam penyakit ginjal ini. Informasi yang lebih lengkap bisa simak di

Bagi anda yang mau mengobati penyakit ginjal dengan cara alami tentunya tidak ada salahnya. Ada yang berpendapat bahwa daun sukun dan putih telur itu baik untuk mereka yang mengalami ginjal bocor.

Itulah informasi mengenai Berapa Biaya Cuci Darah semoga sedikit informasi di atas  membantu anda. Terimakasih telah berkunjung.

Rekomendasi >> Obat Ginjal Herbal

Baca juga :

2 thoughts on “Berapa Biaya Cuci Darah

  1. Pingback: Efek Samping Cuci Darah Ginjal Perlu Diwaspadai

  2. Pingback: Komplikasi Ginjal Bocor Harus Diwaspadai Oleh Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *